MODEL UJIAN AKHIR SEMESTER DENGAN MEDIA PAMERAN

Fakultas Psikologi Ubaya menciptakan terobosan baru dengan membuat sistem ujian akhir semester dengan media pameran. Artinya mahasiswa tidak hanya berkutik dengan soal ujian, namun mahasiswa juga di ajak untuk meningkatkan kreativitas, public speaking dan interaksi sosial yang dituangkan kedalam pameran.

Kegiatan ini merupakan bentuk ujian akhir semester pada mata kuliah Kesehatan Mental dan Psikopatologi. Kegatan ini diberi nama Conferance Mental Health dengan mengusung tema : Fomo, Gangguan Makan, Body Dissatisfaction, Academic Stress & OCD.

Kegiatan diikuti ratusan mahasiswa semester 5 yang di bagi menjadi kelompok-kelompok kecil, yang selanjutnya masing-masing kelompok melakukan riset pada salah satu tema. Hasil riset kemudian menjadi bahan pameran baik dalam bentuk poster, games, isi kuisioner, dan berbagai bentuk lainnya. Untuk selanjutnya dosen pengampu mata kuliah akan melakukan penilaian terhadap hasil riset mereka.

Tak hanya itu, kegiatan ini dibuka untuk umum dan tanpa di pungut biaya apapun. Serta bagi audience yang ikut berpartisipasi akan mendapat gift berupa snack box.

Menarik bukan? yuk simak keseruan mereka pada dokumentasi di bawah ini