Kuliah Tamu Psikologi Komunitas Bersama Para Ahli

   

Pada 20 Juni 2024, Fakultas Psikologi UBAYA mengadakan kegiatan kuliah tamu dengan topik Psikologi Komunitas: Implementasi Pendekatan Kritis Memahami dan Memberdayakan Individu dalam Kompleksitas Kehidupan Sosio-Kultural Perkotaan.

Kuliah tamu ini dihadiri oleh dua narasumber yang ahli di bidangnya, yakni Dr. Khanis Suvianita S,Psi., MA. selaku dosen di Institute Filsafat dan Teknologi Kreatif Ledalero di Nita, Sikka, NTT dan Bu Dian Herdiany seorang Antropologi dan pendiri Yayasan Kampung Halaman dan We Love You(th).

Kuliah tamu ini memaparkan pendekatan komunitas dalam konteks urban atau sub-urban serta diskusi tentang analisis yang mendasari pemilihan pendekatan dalam kerja nyata di lapangan.

Sesi kedua dilanjutkan diskusi terarah yang diikuti oleh dosen tetap dan luar biasa di Fakultas Psikologi UBAYA, Diskusi tentang prinsip dan implementasi penerapan pendekatan komunitas dalam proses pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarak urban atau sub-urban dan untuk membekali proses pembimbingan terhadap mahasiswa profesi dalam kancah komunitas.

Kegiatan kuliah tamu ini akan dilakukan secara rutin, dengan menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya.

Salam,

AYAS💜