Seminar Guru/Pendidik Usia Dini Se-Kota Surabaya

Pada 14 November 2023, Fakultas Psikologi UBAYA bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengadakan seminar pendidikan. Seminar yang berkolasi di Gedung Perpus Lantai 5 UBAYA ini mengusung topik “Deteksi Dini Karakter Cerdas Istimewa Pada Anak Usia Dini” yang dihadiri sebanyak 200 orang guru/pendidik KB, TK, dan lembaga pendidik anak dini lainnya di wilayah Kota Surabaya.

Narasumber pada seminar ini yaitu Dr. Evy Tjanjono, M.G.E., Psikolog yang memiliki expert di bidang gifted atau cerdas istimewa. Bu Evy menjelaskan kepada para peserta akan pentingnya mendeteksi karakter anak cerdas istimewa (gifted) sejak dini. Hal ini ditujukan agar guru/pendidik tidak salah dalam memberikan respon atau tindakan terhadap anak didik. Harapannya guru/pendidik dapat lebih aware terhadap anak didik yang memiliki kecerdasan istimewa.

Seminar ini menjadi salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dari Fakultas Psikologi UBAYA terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Tetap semangat bersinergi untuk menciptakan generasi emas Indonesia.