Home » Berita POM » Pengumuman Perencanaan Studi

Pengumuman Perencanaan Studi

Jadwal Perencanaan Studi (S1) Semester Gasal 2018-2019

Perkuliahan Semester Gasal 2018-2019 akan dimulai pada tanggal 13 Agustus 2018. Seluruh mahasiswa wajib melakukan perencanaan studi dengan syarat sudah daftar ulang dan membayar UPP angsuran I serta sudah melunasi semua tunggakan pembayaran paling lambat tanggal 20 Juli 2018.

Bagi mahasiswa yang IPKnya dibawah 2 harap meminta ACC Form KRS (form dapat diperoleh di TU) ke dosen wali lalu menunjukkan form tersebut ke Pak Sabar untuk dibukakan access KRS online, lalu bisa melakukan input KRS sendiri melalui KRS online.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam proses perencanaan studi adalah sbb:

1. Pengambilan KHS Semester Genap 2018-2019 pada tanggal 20-25 Juli 2018  melalui dosen wali masing-2 (menyesuaikan jadwal perwalian masing-2 dosen wali),

2. Jadwal kuliah Semester Gasal 2018-2019, bisa dilihat di website psikologi (psikologi.ubaya.ac.id) atau di Tata Usaha Psikologi pada tanggal 20 Juli 2018.

3. Input Kartu Rencana Studi (KRS) tanggal 27 Juli 2018, http://krsonline.ubaya.ac.id,

Mahasiswa yang terlambat input KRS, harap menghadap WDI dengan membawa form KRS, setelah mendapat persetujuan dari WDI menyerahkan form KRS yang sudah diisi ke TU (Pak Sabar).

Untuk memperlancar proses perencanaan studi mahasiswa psikologi, maka diatur sbb:

  • Mahasiswa semester I dan III penyusunan KRS diatur oleh Fakultas, Mahasiswa semester V yang diatur fakultas hanya untuk matakuliah wajib saja, matakuliah pilihan bisa memilih sendiri sesuai minat, apabila ada matakuliah pilihan yang benturan dengan matakuliah lain dapat melakukan perbaikan KRS sendiri; (jadi mahasiswa tinggal melihat hasil inputan dalam krsonline).
  • Bagi mahasiswa semester I, III dan V yang mendapat batas maksimum sks kurang dari 20 sks dan kurang dari 22 sks, harap menyesuaikan jumlah sks dari matakuliah yang diambil (menghapus matakuliah yang tidak diinginkan).
  • Mahasiswa semester VII dan sesudahnya dapat melakukan input KRS sendiri secara online, sesuai minat matakuliah yang diinginkan.

Catatan:

Mahasiswa tidak dizinkan merubah ploting kelas yang sudah ditetapkan. Apabila mahasiswa melanggar dan terjadi masalah, resiko ditanggung mahasiswa sendiri dan petugas tidak akan membantu

  • Mahasiswa yang pada awalnya adalah mahasiswa transfer, dapat menyesuaikan matakuliah yang harus diambil. Sehingga apabila penyusunan KRS oleh fakultas tidak sesuai, mahasiswa bisa melakukan perbaikan sendiri.

Disarankan membuka KRS online sesuai jadwal sbb:

Pkl. 07.00 – 10.00 WIB – Semester III

Pkl. 10.00 – 13.00 WIB – Semester V

Pkl. 13.00 – 16.00 WIB – Semester VII

*SKS Maksimum yang dapat diambil mahasiswa termasuk Tugas Akhir dan Kerja Praktek yaitu Maksimum 24 SKS

4.  Pengumuman Rekap I, tanggal 31 Juli 2018, Pkl. 14.00 WIB (mahasiswa wajib melihat)

5. Perbaikan KRS (batal/tambah) dilakukan melalui TU (Pak Sabar), tanggal 01-02 Agustus 2018 WIB.

6. Pengumuman Rekap II, tanggal 10 Agustus 2018 pkl. 16.00 WIB (Mahasiswa wajib melihat pengumuman Rekap II, dan memeriksa dengan teliti kode matakuliah dan KP yang masuk saat proses perencanaan studi.

7. Mahasiswa yang input KRS matakuliah skripsi, harus mengajukan proses bimbingan skripsi ke petugas skripsi dengan menyerahkan proposal skripsi dan 2 Surat Tugas (ST) proposal PKM. Mahasiswa diwajibkan menunjukkan ST pembimbing ke dosen pembimbing dan menjanani proses bimbingan minimal 8 kali pertemuan dalam kurun waktu minimal 90 hari (3 bulan) terhitung dari tanggal ST pembimbing diterbitkan. Sehingga mahasiswa dapat diizinkan mengajukan ujian sidang skripsi.

8. Mahasiswa yang tinggal matakuliah skripsi dan belum lulus, masih wajib harus melakukan input KRS secara online.

9. Bagi mahasiswa yang akan yudisium dimohon untuk memeriksa kembali jumlah total sks (minimal 144 sks) dan nilai semua matakuliah minimal C.

10. Mahasiswa harus sungguh-2 memperhatikan jadwal yang sudah ditentukan diatas. Keterlambatan dalam input KRS dan laporan diluar jadwal tidak akan dilayani, dan mahasiswa tidak diizinkan mengikuti perkuliahan dan harus BSS.

Demikian hal ini disampaikan, harap diperhatikan.

Wakil Dekan I,

TTD

Dra. Srisiuni Sugoto, M.Si., PhD.