Home » Berita POM » Pengumuman Perencanaan Studi

Pengumuman Perencanaan Studi

Jadwal Perencanaan Studi (S1) Semester Gasal 2017-2018

Perkuliahan semester gasal 2017-2018 akan dimulai pada tanggal 14 Agustus 2017. Seluruh mahasiswa wajib melakukan perencanaan studi dengan syarat sudah daftar ulang dan membayar UPP angsuran I serta sudah melunasi semua tunggakan pembayaran paling lambat tanggal 28 Juli 2017.

  • Mahasiswa yang belum melunasi pembayaran UPP maka tidak diperkenankan melakukan perencanaan studi dan mengikuti perkuliahan (harus mengajukan BSS).

Bagi mahasiswa yang IPKnya dibawah 2 tidak dapat melakukan perencanaan studi (input matakuliah) sebelum menghadap Acedemic Advisor/Dosen wali.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam proses perencanaan studi adalah sbb:

1. Pengambilan KHS Semester Genap 2016-2017 pada tanggal 21 Juli – 27 Juli 2017 melalui dosen wali masing-2 (menyesuaikan jadwal perwalian masing-2 dosen wali).

2. Jadwal kuliah Semester Gasal 2017-2018, bisa dilihat dan diambil di Tata Usaha Psikologi pada tanggal 21 Juli 2017.

3. Input Kartu Rencana Studi (KRS) Batch I tanggal 28 Juli 2017, http://krsonline.ubaya.ac.id,

Untuk memperlancar proses perencanaan studi mahasiswa psikologi, maka diatur sbb:

  • Mahasiswa semester I dan 3 penyusunan KRS diatur oleh Fakultas, Mahasiswa semester 5 yang diatur fakultas hanya untuk matakuliah wajib saja, matakuliah pilihan bisa memilih sendiri sesuai minat, apabila ada matakuliah pilihan yang benturan dengan matakuliah lain dapat melakukan perbaikan KRS sendiri secara online.

(jadi mahasiswa tinggal melihat hasil inputan dalam krsonline).

Catatan:

Mahasiswa tidak dizinkan merubah pembagian kelas yang sudah ditetapkan. Apabila mahasiswa melanggar dan terjadi masalah, resiko ditanggung sendiri dan petugas tidak akan membantu

  • Mahasiswa semester 7 dan sesudahnya dapat melakukan KRS sendiri secara online sesuai minat matakuliah yang diinginkan.
  • Bagi mahasiswa semester 1, 3 dan 5 yang mendapat batas maksimum sks kurang dari 20 sks dan 22 sks, harap menyesuaikan jumlah sks dari matakuliah yang diambil (menghapus matakuliah yang tidak diinginkan).
  • Mahasiswa yang pada awalnya adalah mahasiswa transfer, dapat menyesuaikan matakuliah yang harus diambil. Sehingga apabila penyusunan KRS oleh fakultas tidak sesuai, mahasiswa bisa melakukan perbaikan sendiri.

Pembagian Jadwal KRS online:

Pkl. 07.00 – 10.00 WIB – Semester III

Pkl. 10.00 – 13.00 WIB – Semester V

Pkl. 13.00 – 16.00 WIB – Semester VII

4.  Pengumuman Rekap I, tanggal 31 Juli 2017 pkl. 16.00 WIB

5. Perbaikan KRS (batal/tambah) dilakukan melalui KRS online, Input Batch II tanggal 1 Agustus 2017.

6. Pengumuman Rekap II, tanggal 4 Agustus 2017 pkl. 16.00 WIB (Mahasiswa wajib melihat pengumuman Rekap II, dan memeriksa dengan teliti kode matakuliah yang masuk saat proses perencanaan studi.

7. Mahasiswa yang input KRS matakuliah skripsi, harus mengajukan proses bimbingan skripsi ke petugas skripsi dengan menyerahkan proposal skripsi dan 2 Surat Tugas (ST) proposal PKM. Mahasiswa diwajibkan menunjukkan ST pembimbing ke dosen pembimbing dan menjanani proses bimbingan minimal 8 kali pertemuan dalam kurun waktu minimal 90 hari (3 bulan) terhitung dari tanggal ST pembimbing diterbitkan. Sehingga mahasiswa dapat diizinkan mengajukan ujian sidang skripsi.

8. Mahasiswa yang tinggal matakuliah skripsi dan belum lulus, masih wajib harus melakukan input KRS secara online.

9. Bagi mahasiswa yang akan yudisium dimohon untuk memeriksa kembali jumlah total sks (minimal 144 sks) dan nilai semua matakuliah minimal C.

10. Mahasiswa harus sungguh-2 memperhatikan jadwal yang sudah ditentukan diatas. Keterlambatan dalam input KRS dan laporan diluar jadwal tidak akan dilayani, dan mahasiswa tidak diizinkan mengikuti perkuliahan dan harus BSS.

Demikian hal ini disampaikan, harap diperhatikan.

Wakil Dekan I,

TTD

Dra. Srisiuni Sugoto, M.Si., PhD.