Home » Berita » Jadwal Perencanaan Studi (S1) Semester Genap 2017-2018

Jadwal Perencanaan Studi (S1) Semester Genap 2017-2018

Jadwal Perencanaan Studi (S1) Semester Genap 2017-2018

Perkuliahan semester genap 2017-2018 akan dimulai pada tanggal 5 Februari 2018. Seluruh mahasiswa wajib melakukan perencanaan studi dengan syarat sudah daftar ulang dan membayar UPP angsuran I serta sudah melunasi semua tunggakan pembayaran paling lambat tanggal 17 Januari 2018.

  • Mahasiswa yang terlambat membayar UPP masih diberi kesempatan membayar sampai sebelum perencanaan studi Batch II. Apabila masih belum melunasi pembayaran UPP maka tidak bisa melakukan perencanaan studi dan mengikuti perkuliahan (sehingga harus mengajukan BSS paling lambat tanggal 2 Februari 2018).

Bagi mahasiswa yang IPKnya dibawah 2 harap meminta ACC Form KRS (form dapat diperoleh di TU) ke dosen wali lalu menunjukkan form tersebut ke Pak Sabar untuk dibukakan access KRS online, lalu bisa melakukan input KRS sendiri melalui KRS online.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam proses perencanaan studi adalah sbb:

1. Pengambilan KHS Semester Gasal 2017-2018 pada tanggal 19-25 Januari 2018  melalui dosen wali masing-2 (menyesuaikan jadwal perwalian masing-2 dosen wali), kecuali mahasiswa angkatan 2017 KHS diambil oleh orang tua pada tanggal 19 Januari 2018.

2. Jadwal kuliah Semester Genap 2017-2018, bisa dilihat di website psikologi (psikologi.ubaya.ac.id) atau di Tata Usaha Psikologi pada tanggal19 Januari 2018.

3. Input Kartu Rencana Studi (KRS) Batch I tanggal 26 Januari 2018, http://krsonline.ubaya.ac.id,

Untuk memperlancar proses perencanaan studi mahasiswa psikologi, maka diatur sbb:

  • Mahasiswa semester II dan IV penyusunan KRS diatur oleh Fakultas; (jadi mahasiswa tinggal melihat hasil inputan dalam krsonline).
  • Bagi mahasiswa semester II dan IV yang mendapat batas maksimum sks kurang dari 20 sks dan kurang dari 22 sks, harap menyesuaikan jumlah sks dari matakuliah yang diambil (menghapus matakuliah yang tidak diinginkan).
  • Mahasiswa semester VI dan sesudahnya dapat melakukan input KRS sendiri secara online, sesuai minat matakuliah yang diinginkan.

Catatan:

Mahasiswa tidak dizinkan merubah pembagian kelas yang sudah ditetapkan. Apabila mahasiswa melanggar dan terjadi masalah, resiko ditanggung mahasiswa sendiri dan petugas tidak akan membantu

  • Mahasiswa yang pada awalnya adalah mahasiswa transfer, dapat menyesuaikan matakuliah yang harus diambil. Sehingga apabila penyusunan KRS oleh fakultas tidak sesuai, mahasiswa bisa melakukan perbaikan sendiri.

Agar proses loading bisa lebih cepat, maka disarankan membuka KRS online sesuai jadwal sbb:

Pkl. 07.00 – 10.00 WIB – Semester II

Pkl. 10.00 – 13.00 WIB – Semester IV

Pkl. 13.00 – 16.00 WIB – Semester VI,VII,VIII

4.  Pengumuman Rekap I, tanggal 30 Januari 2018, Pkl. 14.00 WIB

5. Perbaikan KRS (batal/tambah) dilakukan melalui KRS online, Input Batch II tanggal 30 Januari 2018, Pkl. 14.00 – 24.00 WIB.

6. Pengumuman Rekap II, tanggal 2 Februari 2018 pkl. 16.00 WIB (Mahasiswa wajib melihat pengumuman Rekap II, dan memeriksa dengan teliti kode matakuliah yang masuk saat proses perencanaan studi.

7. Mahasiswa yang input KRS matakuliah skripsi, harus mengajukan proses bimbingan skripsi ke petugas skripsi dengan menyerahkan proposal skripsi dan 2 Surat Tugas (ST) proposal PKM. Mahasiswa diwajibkan menunjukkan ST pembimbing ke dosen pembimbing dan menjanani proses bimbingan minimal 8 kali pertemuan dalam kurun waktu minimal 90 hari (3 bulan) terhitung dari tanggal ST pembimbing diterbitkan. Sehingga mahasiswa dapat diizinkan mengajukan ujian sidang skripsi.

8. Mahasiswa yang tinggal matakuliah skripsi dan belum lulus, masih wajib harus melakukan input KRS secara online.

9. Bagi mahasiswa yang akan yudisium dimohon untuk memeriksa kembali jumlah total sks (minimal 144 sks) dan nilai semua matakuliah minimal C.

10. Mahasiswa harus sungguh-2 memperhatikan jadwal yang sudah ditentukan diatas. Keterlambatan dalam input KRS dan laporan diluar jadwal tidak akan dilayani, dan mahasiswa tidak diizinkan mengikuti perkuliahan dan harus BSS.

Demikian hal ini disampaikan, harap diperhatikan.

Wakil Dekan I,

TTD

Dra. Srisiuni Sugoto, M.Si., PhD.